Download Aplikasi PKG Plus PKKS Terbaru 2019 Format Excel - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi PKG Plus PKKS Terbaru 2019 Format Excel

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua, selamat datang kembali di Blog Mas Operator, sesuai dengan judul postingan kali ini yaitu Download Aplikasi PKG Plus PKKS Terbaru 2019 Format Excel, maka pada postingan kali ini Saya akan mencoba untuk membagikan kembali sebuah Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG), sebelumnya Saya juga sudah membagikan Aplikasi PKG pada postingan Saya yang berjudul "Aplikasi PKG (Penilaian Kinerja Guru) Versi 2018 Berbasis Ms. Excel" namun pada Aplikasi yang Saya bagikan kali ini berbeda, karena pada Aplikasi yang Saya bagikan pada postingan kali ini lengkap dengan PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah).

Jadi pada Aplikasi PKG kali ini bisa Anda gunakan dalam Penilaian Kinerja Guru Sekaligus Penilaian Kinerja Kepala Sekolah. Berikut Screenshotnya :

Download Aplikasi PKG Plus PKKS Terbaru

Jika Anda merupakan Guru yang tidak menjabat sebagai Kepala Sekolah, Anda cukup mengisikan/menggunakan pada menu PKG dan jika Anda menjabat sebagai Kepala Sekolah Anda bisa menggunakan kedua fitur Aplikasi ini (PKG dan PKKS).

Ada 6 (enam) menu yang terdapat pada Aplikasi PKG kali ini, yaitu :
1. Home, berisi Wall (halaman wallpaper), Data Utama (Data Guru yang Dinilai, Sekolah, Penilai, dan Kepala Dinas), Setting Tanggal Penilaian;
2. PKG, berisi Instrumen/Komponen  PKG (Komponen 1-14, Format 1A, Fotmat 1B, Format 1C, dan Format 1D);
3. PKKS, berisi Instrumen/Komponen PKKS (PKKS1-6, Rekap PKKS1, dan Rekap PKKS2);
4. Alat, berisi fasilitas Salin (copy), Tempel (paste), Simpan (save), Print Preview, dan Print (cetak dokumen);
5. About Me, berisi Progammer (mengenai pembuat Aplikasi ini) dan sebuah stempel yang menerangkan dimana Aplikasi ini diupload;
6. Exit, berisi tombol keluar yang bisa Anda gunakan untuk keluar/menutup Aplikasi ini.


Aplikasi PKG Plus PKKS ini memiliki fitur Auto Save, yang ditambahkan untuk berjaga-jaga bilamana Anda lupa untuk menyimpan hasil edit. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat/berbasis Ms. Excel dengan memanfaatkan Macro VBA, jadi bila pada PC/Laptop Anda terinstall Antivirus Smadav, Anda wajib membaca Artikel Saya sebelumnya yang bisa Anda baca dengan cara KLIK DISINI.


Karena aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan Macro VBA, maka Anda wajib untuk mengaktivkan Macro VBA pada Aplikasi Ms. Excel Anda agar Anda bisa menggunakan Aplikasi ini dengan lancar. Aplikasi ini juga sudah disetting dengan menggunakan ukuran kertas F4, jadi jika Anda ingin mencetaknya mohon untuk klik pada menu Print Preview terlebih dahulu, tujuannya untuk memastikan apakah halaman/lembar kerja yang akan dicetak sudah sesuai dengan kertas yang kita gunakan (F4).

Baiklah, langsung saja Saya bagikan link untuk mendownload Aplikasi PKG Plus PKKS ini, silahkan Anda pilih sendiri link yang ada di bawah ini :

Download Aplikasi PKG Plus PKKS 2019 - Google Drive
Download Aplikasi PKG Plus PKKS 2019 - Mediafire - aktif

NB :
Jika Ada kendala mengenai Aplikasi ini, mohon segera untuk menghubungi Saya melalui kotak komentar yang ada di bawah Postingan ini. 


Sekian mengenai Download Aplikasi PKG Plus PKKS 2019, semoga apa yang Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Operator Sekolah.

5 comments for "Download Aplikasi PKG Plus PKKS Terbaru 2019 Format Excel"

  1. Min, berminat. contact WA nya dl

    ReplyDelete
  2. pak apakah aplikasinya ini bisa dibuka di office 365? ketika saya buka muncul tulisan enable macro ms. exelnya. bagaimana langkah selanjutnya ya?

    ReplyDelete
  3. Bisa,. di klik aja enable macro nya,.. biasanya kan muncul pesan dari aplikasi Ms. Excelnya Pak

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :