Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

 Setelah sebelumnya Saya sudah beberapa kali membagikan Aplikasi PKG, kali ini melalui artikel/postingan ini kembali Saya akan membagikan Aplikasi PKG, namun pada kesempatan ini yang akan Saya bagikan adalah Aplikasi PKG untuk Guru BK. Untuk konsepnya masih sama seperti Aplikasi PKG versi 2020 yang untuk guru. Dan berikut ini merupakan screenshot dari Aplikasi PKG BK 2020.1 ini :

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

Gambar diatas merupakan tampilan awal dari Aplikasi PKG BK versi 2020.1 ini, dan seperti yang juga ditampilkan gambar di atas, pada aplikasi ini memiliki beberapa tombol menu, yakni :

Fitur Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

  1. Wall;
  2. Master Data;
  3. Tanggal PKG;
  4. Instrumen PKG;
  5. Format 1B;
  6. Format 1C;
  7. Format 1D; dan
  8. Tentang Aplikasi.

Dan seperti biasanya, karena aplikasi ini menggunakan Macro didalamnya, jadi Anda juga harus mengaktifkan macro pada Aplikasi Ms. Excel yang Anda gunakan. Agar dalam penggunaan aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar. 

Tidak ada syarat yang mengkhususkan untuk menggunakan Aplikasi PKG BK versi 2020.1 ini, Anda bisa menggunakannya pada Aplikasi Ms. Excel 2007 atau ke atas. Dan berikut ini merupakan beberapa screenshot dari aplikasi ini :

Gambar di atas merupakan lembar/halaman Data Utama, dimana pada lembar kerja/halaman ini kita bisa mengubah periode penilaian, nama guru yang dinilai, nama sekolah dan kepala sekolah, dan juga nama penilai dari kegiatan Penilaian Kinerja Guru BK.

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

Kemudian gambar di atas merupakan lembar kerja dari Tanggal Kegiatan, disini kita bisa menentukan/mengubah tanggal dilaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Guru BK, baik sebelum pengamatan, selama pengamatan, seteleh pengamatan, dan pemantauan.

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel
Untuk gambar di atas, adalah merupakan lembar kerja komptensi penilaian. Dimana didalam lembar kerja ini kita bisa menentukan nilai kepada guru yang dinilai. Untuk berpindah dari kompetensi penilain yang satu ke lainnya, tinggal menggunakan combo box yang sudah ada pada lembar kerja kompetensi penilaian ini (perhatikan gambar di atas).

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

Sedangkan untuk gambar di atas, merupakan lembar kerja lampiran 1C atau lembar rekap hasil penilaian PKG.

Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel

Dan gambar di atas merupakan lembar kerja lampiran 1D atau konversi angka kredit dari hasil Penilaian Kinerja Guru BK.

Jika Anda penasaran atau ingin menggunakan Aplikasi PKG BK versi 2020.1 ini, silahkan Anda unduh/donwload melalui link di bawah ini :


Demikian mengenai Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih

Mas Operator
 

 
#AplikasiPKGBK
#AplikasiPenilaianKinerjaGuruBK
#PenilaianKinerjaGuruBK
#AplikasiVBAExcelGratis
#MasOperator

2 comments for "Aplikasi PKG BK Versi 2020.1 Berbasis Excel"

  1. Assalammualaikum pak, mohon maaf sebelumnya, perkenalkan saya pak shofa dari kota banjar, izin bertanya, apakah berkenan untuk saya edit kata-kata yang ada di aplikasi PKG BK ini pak, soalnya saya berasal dari guru BK MA
    Terimakasih pak sebelumnya

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :