Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS

 Mas Operator - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Anda yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan kali ini kembali Saya akan berbagi sebuah aplikasi berbasis Excel, namun aplikasi kali ini tidak menggunakan Macro VBA, aplikasi ini hanya menggunakan rumus/formula saja. Dan seperti judul artikel ini, aplikasi tersebut adalah Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS. Berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS
Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel

Seperti yang sudah Saya jelaskan, aplikasi ini hanyalah aplikasi sederhana. Dimana didalamnya hanya menggunakan rumus/formula saja, dan pastinya seperti halnya dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menghitung masa kerja PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Adapun beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi hitung masa kerja PNS ini adalah sebagai berikut:

  1. Secara otomatis mendeteksi TMT pada saat menjadi CPNS;
  2. Menghitung Masa Kerja Golongan;
  3. Menghitung Masa Kerja Tambahan; dan
  4. Menghitung Masa Kerja Keseluruhan.

Untuk menghitung masa kerja itu sendiri adalah berdasarkan tanggal pada saat kita menggunakan aplikasi ini, karena di dalamnya sudah di-setting demikian. Jadi pada saat kita membuka/menggunakan aplikasi ini secara otomatis aplikasi akan mendeteksi waktu (tanggal), dengan demikian masa kerja yang muncul pada aplikasi ini berdasarkan waktu (tanggal) kita menggunakan aplikasi ini.

Penggunaan Aplikasi Hitung Masa Kerja Berbasis Excel

Untuk menggunakannya pun sangatlah mudah, sama seperti kita membuka file/dokumen Excel pada umumnya, dan pastinya kita harus memasukkan/input data dari PNS yang akan kita hitung masa kerjanya. Adapun data-data yang harus dimasukkan/input ke dalam aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  1. Nama PNS (opsional);
  2. NIP (wajib);
  3. TMT SK Terakhir (wajib);
  4. Masa Kerja Pada SK Terakhir (wajib); dan
  5. Masa Kerja Pada SK CPNS.

Link Download Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Berbasis Excel

Bagi Sobat Blogger yang ingin mengunduh/download aplikasi ini, bisa melalui tombol download yang sudah Saya sediakan di akhir artikel ini.

Demikian artikel mengenai Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Mas Operator untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya. Sekian, terimakasih dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Salam Mas Operator!!!

Download

Update Terbaru Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS

Post a Comment for "Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja PNS"