Download Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) Menggunakan Excel - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) Menggunakan Excel

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua, selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung ke Blog Saya ini (Mas Operator), Alhamdulillah pada kesempatan ini kembali Saya diberikan nikmat sehat dan sempat oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kembali pada kesempatan kali Saya bisa untuk menyapa pada Sobat Blogger semua, dan pada kesempatan kali ini pula kembali Saya akan memberikan sebuah contoh file "Aplikasi DataBase Siswa" yang Saya buat menggunakan Aplikasi Ms. Excel.

Setelah sebelumnya Saya sudah membagikan sebuah Aplikasi berbasis Ms. Excel yang Saya beri nama Aplikasi DataBase Pegawai V.1.0 Beta, sekarang giliran Aplikasi DataBase Siswa, dimana aplikasi sederhana ini dibuat/dirancang khusus untuk menampung data siswa/peserta didik yang ada di Sekolah kita.
Download Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) Menggunakan Excel
Form DataBase Peserta Didik : Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0)

Aplikasi sederhana ini Saya buat menggunakan Ms. Excel 2010, dengan memanfaatkan Macro VBA (Visual Basic for Aplication), jadi pada saat pertama kali ini dibuka kita wajib untuk mengenablekan Macro VBA pada Aplikasi Ms. Excel yang kita gunakan. Meskipun Aplikasi ini Saya buat menggunakan Ms. Excel 2010, Insha Allah bisa Anda buka menggunakan Aplikasi Ms. Excel 2007 jadi bagi Anda yang masih menggunakan Aplikasi Ms. Excel 2007 masih bisa untuk membuka/mengoperasikan Aplikasi Sederhana ini.

Namun ada satu syarat yang harus dipenuhi untuk dapat membuka/menggunakan/mengoperasikan Aplikasi Sederhana ini yakni, jika Anda menggunakan Aplikasi Ms. Excel 2010/ke atas pastikan Ms. Excel yang Anda install adalah Ms. Excel versi 32 bit. Karena semua script/Macro yang ada didalam Aplikasi Sederhana ini hanya support di Aplikasi Ms. Office (Ms. Excel) versi 32bit saja.

Berikut merupakan screenshot dari Aplikasi DataBase Siswa ini :

Aplikasi VBA Excel Gratis
Form Input Data Siswa : Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0)

Beberapa fitur yang dimiliki Aplikasi Ini :

1. Auto Save 
Dimana aplikasi secara otomatis menyimpan data ketika aplikasi ini ditutup
2. Menyisipkan Foto Siswa
Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur/fasilitas untuk mengupload/menyisipkan foto siswa/peserta didik, dan foto tersebut akan scara otomatis tersimpan disebuah folder tersendiri sehingga tidak akan membuat size dari aplikasi ini membengkak (bertambah besar)
3. Edit Data
Pada aplikasi ini juga dibekali dengan fitur/fasilitas edit data siswa/peserta didik, bilamana terjadi kesalahan pada saat input data siswa/peserta didik
4. Hapus Data
Kita juga bisa menghapus data siswa/peserta didik, jika memang data siswa/peserta didik yang dimaksud sudah tidak diperlukan lagi
5. Cetak Data Siswa/Peserta Didik
Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur/fasilitas cetak data dan untuk ukuran kertas yang sudah disetting pada aplikasi ini adalah ukuran kertas A4.
6. Edit Data Sekolah
Fitur yang satu ini memang merupakan fitur/fasilitas yang menjadi salah satu fitur utama dari Aplikasi DataBase Siswa ini, dimana kita bisa mengedit dari profil sekolah kita masing-masing, dan berikut merupakan tampilan dari halaman Setting Sekolah pada Aplikasi ini :

Aplikasi VBA Gratis

Pada fitur/fasilitas Setting Sekolah ini kita bisa mengganti logo sekolah, dengan adanya tombol dan sebuah tampilan dari gambar/logo sekolah yang kita upload/sisikan pada aplikasi ini, bisa Anda lihat pada tampilan gambar di atas.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi sederhana yang Saya buat menggunakan script Macro dimana Script-script macro yang ada didalamnya Saya peroleh dari hasil berselancar di Dunia Maya. Jadi harap maklum dari semua pengunjung Blog Saya ini yang memang sudi untuk mendownload dan menggunakan aplikasi Saya ini.

Berikut merupakan Hasil Cetak dari Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) ini :

Aplikasi VBA Excel Gratis


Dan berikut ini merupakan link download yang bisa Anda gunakan untuk mendownload/menunduh Aplikasi VBA Gratis DataBase Siswa ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa V.1.0 - Yandex Disk
Download Aplikasi DataBase Siswa V.1.0 - Mediafire

UPDATE LINK DOWNLOAD

Untuk versi terbarunya bisa diunduh melalui link di bawah ini:

Silhkan Anda pilih sendiri dari kedua link yang Saya sediakan di atas, dan jika salah satau atau pun kedua link yang Saya sediakan di atas mati, silahkan beritahu Saya melalui kolom komentar yang ada di bawah halaman artikel/postingan ini. 



Demikian artikel/postingan kali ini (Download Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) Menggunakan Excel) mudah-udahan apa yang sudah Saya sampaikan pada artikel/postingan kali ini bisa dipahami Anda (pengunjung Blog Saya ini). Sekian, terimakasih, dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Salam Operator Sekolah!!!

#AplikasiVBAExcelGratis

29 comments for "Download Aplikasi DataBase Siswa (ADABS V.1.0) Menggunakan Excel"

  1. izin kalau mau rubah bisakah, dan mohon info passwordnya terima aksih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah boleh, japri mas, via kontak saya tuh ada di menu blog ini,.. hehehehe makasih sebelumnya, udah berkunjung ke mari

      Delete
    2. assalamu'alaikum saya juga izin merubah pak,mohon passwordnya

      Delete
  2. assalamualaikum, linknya sudah tidak bisa mas

    ReplyDelete
  3. assalamu'alaikum. saya coba jalankan, klik home tampil menu sprti ini "cannot run the macro 'home', the macro may not be available in this workbook or all macros may be disable" mohon solusinya. makasih

    ReplyDelete
  4. mohon maaf, saya coba ko aplikasi nya tidak bisa ke buka, pas klik home, tampil menu "cannot run the macro... " padahal udah saya enable kan macro nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. officenya 64 bit ya??? kalo iya memang ga bisa

      Delete
  5. ass mas bisa minta no wa nya ga nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kontak melalui tab kontak di blog ini Mas,.. :)

      Delete
  6. mas ijin donlot y.Smoga rejekinya tambah lancar n sukses slalu. chanel yutubnya udah tak sabskreb mas,,hehe

    ReplyDelete
  7. makasih aplikasinya.ijin download

    ReplyDelete
  8. @Disa : sama-sama, terimakasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  9. pak, mohon respon kontak saya, terimakasih

    ReplyDelete
  10. @wikungunya : Maaf, via apa ya pak ? :)

    ReplyDelete
  11. @Mas Operator, bisa lewat email wikungunya@yahoo.co.id pak, saya sudah kontak bapak

    ReplyDelete
  12. hallo mas, mohon maaf saya sudah coba semua link downloadnya kok tidak bisa terakses ya mas? terima kasih. Tulisannya Gateway Timeout, mas. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  13. @agnesdwnt : keknya perlu upload ulang ni :(

    ReplyDelete
  14. saya tidak bisa mendowload bang

    ReplyDelete
  15. @rahma : masa bu? itu sudah baru link nya lho :)

    ReplyDelete
  16. @Elisa Gede : buka VBAnya aja, bukan Sheetnya yak Mba :D

    ReplyDelete
  17. ane pakek office 2019 64 bit setelah di download dan di isntall kok malah restart sendiri ya ...knp ya mas

    ReplyDelete
  18. @oky : mungkin tidak kompatible,..

    ReplyDelete
  19. pada kolom.cetak data.. bagian bawahnya masih tertulis pemalang 25 oktober 2021... bagaimana menggantinya agar sesuai kota danntgl saat ini.

    ReplyDelete
  20. ubah nama kota dan tgl di lembar cetak data gimana mas..

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :