Update Data BKN Melalui Info GTK - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Data BKN Melalui Info GTK

 Mas Operator. Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, Alhamdulullah Pada ksempatan kali ini Saya kembali bisa menyapa Sobat Blogger semuanya melalui sebuah artikel/postingan ini. Tak lupa dan takkan ada bosannya Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Anda semua (Sobat Blogger) yang sudah mengunjungi Blog Sederhana Saya ini.

Pada artikel/postingan ini Saya akan memberikan sebuah informasi mengenai cara update data PTK melalui web/portal Info GTK, update disini adalah update data PTK dengan data yang sudah ada pada data BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Dan untuk proses updatenya sendiri dilakukan melalui web/portal Info GTK.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa web/portal Info GTK sering kita buka untuk mengecek status kevalidatan data PTK (Guru terutama) dan utamanya adalah untuk melihat/mengecek data jam mengajar bagi PTK yang bersangkutan, hal ini untuk proses penerimaan Tunjangan Profesi tentunya, namun tak sedikit juga yang tahu, bahwa pada web/portal Info GTK ini terdapat sebuah tombol yang sangat vital, dimana tombol tersebut berguna untuk mengsyncronkan data PTK yang sudah diinput melalui Aplikasi Dapodik, dengan data yang sudah ada pada server BKN (Badan Kepegawaian Nasional).

Jadi web/portal Info GTK ini bisa kita manfaatkan untuk mengecek sekaligus untuk mengsyncronkan data PTK dengan data yang sudah ada pada server BKN, dalam artikel/postingan ini Saya contohkan adalah data Kenaikan Tingkat/Pangkat, dan data Gaji Berkala. Dan yang sering berpengaruh adalah data Kenaikan Gaji. Misal, ada seorang PTK yang sudah merasa mengupdate data Gaji Berkala melalui Aplikasi Dapodik namun pada saat mengecek di Info GTK ternyata belum terupdate, nah dengan kita mengklik tombol Update Data BKN yang ada di Info GTK ini mungkin bisa merubahnya. Kemudian jika ada PTK yang sedang mengajukan Kenikan Pangkat, dengan mengklik tombol Update Data BKN ini juga nantinya akan muncul pemberitahaun mengenai proses Pengajuan Kenaikan Tingkat/Pangkatnya.


Hehehe,.. dengan demikian kita sudah tahu lebih dulu sebelum BKD (Badan Kepegawaian Daerah) memberitahu kita. Dan berikut ini langkah-langkah dalam melakukan update data BKN melalui Info GTK :

1. Buka halaman ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan mealui Aplikasi Dapodik oleh Operator Sekolah masing-masing;

3. Pada halaman beranda Info GTK klik pada tombol Update Data BKN yang letaknya berada di samping kanan pada halaman beranda PTK, perhatikan gambar di bawah ini :

Update Data BKN Melalui Info GTK


Lihat pada gambar yang ditandai dengan anak panah merah, merupakan tombol untuk update Data BKN

Setelah klik tombol tersebut, tunggu beberapa detik hingga muncul pemberitahuan adanya perubahan data, dan bisa kita lihat juga pada deret menu Updating Data BKN Pada Server GTK, berikut ini tampilannya :
Update Data BKN Melalui Info GTK

Pada gambar di atas, yang diberi tanda kotak putih dan anak panah merah merupakan data yang mengalami perubahan data pada server BKN.

Demikian informasi mengenai Update Data BKN Melalui Info GTK mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih, dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb,


Salam Mas Operator!!!

#InfoGTK

#UpdateDataBKN

#Dapodik

#KenaikanTingkatGuru

Post a Comment for "Update Data BKN Melalui Info GTK"