Memasang/Install WhatsApp Di Windows - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memasang/Install WhatsApp Di Windows

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua, selamat datang kembali di blog Mas Operator, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sebuah informasi sekaligus tutorial mengenai cara memasang Aplikasi WhatApp di Windows. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa aplikasi WhatApp merupakan aplikasi Social Media (Sosmed) yang sudah sangat populer baru-baru ini.

Memasang/Install WhatsApp Di Windows

Dengan mengunakan WhatApp ini kita bisa berkirim pesan, menelepon, video call, serta berkirim media seperti dokumen, foto, video, dan lain sebagainya. Namun karena fitur dari aplikasi WhatApp tersebut akan membuat ruang penyimpanan Smartphone (Gadget) kita akan menjadi membengkak (sedikit) dikarenan pada saat kita menerima kiriman baik berupa foto, video, dokumen melalui aplikasi ini secara otomatis file-file tersebut akan tersimpan di ruang penyimpanan Smartphone (gadget) kita. Dan salah satu untuk mengatasi hal tersebut di atas, adalah dengan kita mengakses/membuka aplikasi WhatApp ini melalui PC/Laptop (yang sudah terkoneksi dengan internet tentu saja).



Ada 2 (dua) cara untuk mengakses/membuka aplikasi WhatApp ini melalui PC/Laptop, dan berikut ini kedua cara tersebut :

  • Mengakses langsung melalui portal/situs WhatApp Web, dengan membukanya melalui aplikasi web browser (Chrome, Mozila Firefox, Edge, dan lain sebagainya) yang sudah terinstall di PC/Laptop kita, klik Disini Untuk Mengakses/membuka aplikasi WhatApp Web, ketika kita sudah berada di halaman WhatApp Web ini silahkan scan QR Code yang sudah tersedia di halaman tersebut, 
 Memasang/Install WhatsApp Di Windows

cara menscannya adalah : silahkan buka aplikasi WhatApp di SmartPhone Sobat Blogger, kemudian klik pada tombol yang berbentuk tanda titik-titik yang terletak disebalah kanan atas, kemudian pilih WhatApp Web, perhatikan gambar di bawah ini :


Memasang/Install WhatsApp Di Windows


Kemudian arahkan kamera SmartPhone kita persis kedepan QR Code yang ada di halaman WhatApp Web. Maka secara otomatis muncul tampilan WhatApp yang ada di SmartPhone kita didalam halaman WhatApp Web tadi :

Memasang/Install WhatsApp Di Windows

  • Kemudian kita bahas cara kedua, yakni dengan menginstall Aplikasi WhatApp ke dalam PC/Laptop kita, dan perlu kita ketahui bersama syarat mutlak untuk bisa menginstall Aplikasi WhatApp ini adalah sistem operasi yang kita gunakan adalah minimal Windows 8 baik yang berasitektur 32bit maupun 64bit. Dan bagi Sobat Blogger yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 Sobat blogger hanya bisa mengaksesnya melalui portal WhatApp Web seperti pada pembahasan di atas.

Silahkan Sobat Blogger unduh/download Aplikasi WhatApp versi Windows ini melalui LINK INI, setelah selesai diunduh/didownload silahkan Sobat Blogger install seperti layaknya menginstall aplikasi pada umumnya.

Kemudian setelah selesai install maka secara otomatis akan muncul shortcut dari Aplikasi WhatApp di Desktop Windows kita. Silahkan Sobat Blogger klik dua kali shortcut terebut untuk mengakses/membuka Aplikasi WhatApp versi Windows ini.

Memang secara fisik/tampilannya sama persis seperti tampilan WhatApp versi web hanya saja dengan menggunakan Aplikasi WhatApp ini kita tidak perlu membuka aplikasi web browser agar kita bisa mengakses WhatApp melalui PC/Laptop kita. Untuk cara mengkoneksikan Smartphone kita ke Aplikasi WhatApp versi Windows ini sama persis dengan langkah/cara di atas (menggunakan WhatApp Web).

Demikian pembahasan mengenai "Memasang/Install WhatsApp Di Windows" mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian, terimakasih, dan Salam Mas Operator!!!

#WhatApps_PC
#Install_WhatApps_di_PC

Post a Comment for "Memasang/Install WhatsApp Di Windows"