Download Aplikasi Hitung Usia Dan Masa Kerja Menggunakan Excel - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Hitung Usia Dan Masa Kerja Menggunakan Excel

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua, kembali lagi Saya (Mas Operator) menyapa Sahabat Blogger semua. Pada kesempatan yang berbahagia ini Saya akan mencoba untuk membagikan sebuah Aplikasi sederhana yang dibuat menggunakan Ms. Excel, namun pada aplikasi ini tidak seperti aplikasi berbasis excel lainnya yang Saya bagikan di Blog Saya ini yang menggunakan Macro VBA.

Aplikasi ini hanya menggunakan Rumus/Formula saja tanpa ada tambahan fitur Macro VBA, Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk menghitung Usia, Masa Kerja Keseluruhan, maupun Masa Kerja Golongan, Anda tinggal memasukkan/menginput tanggal lahir untuk mengetahui berapa Usia Anda, dan input TMT sesuai yang Anda inginkan untuk mengetahui berapa lama Masa Kerja Anda. Berikut ScreenShotnya :

Download Aplikasi Hitung Usia Dan Masa Kerja Menggunakan Excel

Seperti yang ditunjukkan gambar di atas, terdapat 2 (dua) buah tabel, yaitu :
1. Tabel Input Data
2. Tabel Hasil Hitung


Dimana pada masing-masing tabel terdapat beberapa kolom yang berisi data, diantaranya :

1. Pada Kolom Tanggal Lahir, silahkan Anda input Tanggal Lahir Anda/Tanggal Lahir yang akan dihitung Usianya, kemudian pada kolom TMT, silahkan Anda inputkan Tanggal Mulai Tugas.
2. Pada Kolom Usia (Tahun dan Bulan) merupakan hasil otomatis yang muncul berdasarkan Tanggal yang Anda Input pada Kolom Tanggal Lahir (pada Tabel Input Data), kemudian pada Kolom Masa Kerja (Tahun dan Bulan) merupakan hasil otomatis yang muncul berdasarkan Tanggal yang Anda input pada Kolom TMT (pada Tabel Input Data).

Pada file Aplikasi ini sengaja Saya memprotect/mempassword sheetnya, hal ini Saya lakukan untuk menghindari kesalahan (menghapus secara tidak sengaja pada Cell yang berisi Rumus/Forula), namun jika Anda ingin melihat Rumus/Formula yang ada di cell tersebut, Anda bisa membuka Proteksinya menggunakan password : 123456

Silahkan Anda manfaatkan Aplikasi sederhana ini untuk mempermudah pekerjaan Anda dalam menginput data yang berkaitan dengan Usia atau pun Masa Kerja (Masa Kerja Keseluruhan/Masa Kerja Golongan). 

Demikian pembahasan mengenai Download Aplikasi Hitung Usia dan Masa Kerja Menggunakan Excel, semoga apa yang telah Saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Sekian terimakasih, dan Semoga Bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Salaam Operator Sekolah !!!!

Post a Comment for "Download Aplikasi Hitung Usia Dan Masa Kerja Menggunakan Excel"