Review Aplikasi Nonosoft Khot (Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab) - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi Nonosoft Khot (Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera untuk semua, pada kesempatan kali ini saya (Mas Operator) akan mencoba memberikan review tentang Aplikasi Nonosoft Khot, bagi yang belum tahu apa itu Aplikasi Nonosoft Khot saya akan menjelaskannya secara sederhana versi Saya (hehehehe). Aplikasi Nonosoft Khot merupakan sebuah aplikasi pengolah data (teks) layaknya Ms. Word, bedanya Nonosoft Khot ini didesain khusus untuk menulis (teks) dalam huruf Arab. Berikut merupakan pengenalan Nonosoft veri Developernya/pembuatnya :

Aplikasi Nonosoft Khot Terbaru

"Program Nonosoft KHOT dibuat untuk membantu saudara-saudara muslim dalam menuliskan ayat-ayat Al-Qur’an, hadits, do’a-do’a, pelajaran bahasa Arab maupun buku-buku, artikel dan software multimedia yang membutuhkan tulisan arab berharakat di dalamnya. Saya berharap dengan adanya Nonosoft KHOT bisa menghilangkan anggapan susahnya menulis arab di komputer, karena harus menghafal letak tombol huruf-huruf arab pada keyboard atau harus melakukan copy/paste simbol dari Character Map untuk menulis karakter-karakter spesial yang tidak terdapat pada keyboard. Kesan ‘kaku’ dari tulisan arab hasil pengetikan melalui komputer juga dapat dikurangi, karena pada Nonosoft KHOT terdapat fasilitas untuk mengubah huruf-huruf yang diketik tergabung menjadi satu karakter secara otomatis dengan bentuk yang lebih alami."


Aplikasi ini sangat cocok digunakan baik untuk mereka yang mempunyai percetakan/rental komputer, Guru Agama Islam, bahkan untuk umum. Karena Developer/pembuat Aplikasi ini asli dari Indonesia, maka semua menu yang terdapat pada Aplikasi ini berbahasa Indonesia, jadi sangat mudah untuk dipelajari/dipahami. Pada Aplikasi ini juga dibekali dengan menu Help, dimana menu ini berisi Content (panduan untuk menggunakan Aplikasi) dan User Information (Nama Pengguna Aplikasi).

Berikut beberapa tampilan dari Aplikasi Nonosoft Khot :

Lembar kerja Nonosoft Khot

Review Aplikasi Nonosoft Khot (Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab)

Keyboard Mapping


Content



Berikut nilai plus Aplikasi Nonosoft dibanding Aplikasi menulis Arab lainnya, menurut saya
1. Berbahasa Indonesia
2. User Friendly
3. Dengan menggunakan Nonosoft ini, hasil menulis arab akan jauh lebih bagus (dari segi font, penempatan kharakat)
4. Bisa dicopy paste ke Aplikasi Pengolah kata lainnya (Ms.Word)
5. Support Windows 32 bit dan 64 bit
6. Harga realtif murah (untuk software berbobot seperti Nonosoft Khot ini).

Demikian ulasan/review mengenai Aplikasi menulis Arab Nonosoft Khot, bagi yang ingin mencobanya atau membelinya bisa langsung mengunjungi website resminya atau bisa klik melalui link ini : MEDIA JIFISA atau bisa mengunduhnya DISINI

Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Mas Operator!!!

2 comments for "Review Aplikasi Nonosoft Khot (Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab)"

  1. Assalamualaikum wr wb
    Maaf mau tanya, cara memasukan waqaf lam alif yang ada tanda hati nya seperti di surat alfatihah ayat 7 bagaimana nggih? Mohon bantuannya 🙏 terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :