Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word

 Mas Operator - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang kembali di blog sederhana Saya ini, terimakasih kepada Anda semua yang sudah mengunjungi blog sederhana Saya ini. Pada kesempatan ini, kembali Saya akan berbagi sebuah tutorial mengenai aplikasi pengolah kata Ms. Word. Dan sesuai dengan judul artikel ini, yang akan Saya bahas adalah mengenai cara untuk mencetak lembar kerja yang berukuran A4 menggunakan Kertas A5. Dan berikut merupakan pembahasan lengkapnya:

Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word

Mencetak Dokumen Berukuran A4 Menjadi Ukuran A5 Di Ms. Word

Seperti yang sudah ketahui bersama, bahwa pada saat kita membuat dokumen menggunakan aplikasi Ms. Word kita biasanya menggunakan ukuran kertas A4 pada lembar kerja yang kita buat. Namun, jika ternyata kita harus mencetaknya menggunakan kertas A5 bagaimana solusinya? 

Mungkin tidak sedikit dari kita yang belum mengetahi solusi dari permasalah tersebut, sampai-sampai ada yang harus membuat ulang atau edit dokumen yang tadinya berukuran A4 menjadi ukuran A5, dimana dengan demikian pastinya akan membuat pekerjaan kita menjadi tambah banyak. 

Sebenarnya di aplikasi Ms. Word sendiri sudah disediakan sebuah fitur untuk melakukannya, namun seperti yang sudah Saya tuliskan di atas, tidak sedikit dari kita mengetahuinya. Barikut merupakan cara ataupun langkah-langkah untuk mencetak dokumen yang berukuran A4 menggunakan kertas A5:

1. Pastikan kita sudah memiliki kertas ukuran A5 sebagai media cetaknya, dan jika belum kita bisa memanfaatkan kertas A4 dengan memotonya menjadi 2 (dua) bagian. Atau lebih tapatnya perbagian tersebut memiliki ukuran A5 (21 cm x 14,8 cm).

2. Buka dokumen yang akan kita cetak.

3. Klik Menu Print.

4. Di dalam jendela Print kita klik pada pilihan 1 Page Per Sheet, kemudian klik pada pilihan Scale to Paper Size, kemudian klik lagi pada pilihan kertas A5, perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word

5. Selanjutnya kita klik Print. Jangan lupa, pastikan kertas A5 sudah terpasang di printer ya,.. 

Demikian pembahasan singkat mengenai Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba. 

Salam Mas Operator!!!.

Post a Comment for "Cara Untuk Mencetak Dokumen Ukuran A4 Menjadi A5 Di Word"