Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mas Operator. Salam sejahtera untuk kita semua, Alhamdulillah Saya masih diberi kenikmatan sehat, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini Saya bisa kembali menyapa seluruh sahabat Blogger semuanya. Sahabat Blogger semuanya, sesuai dengan judul postingan Saya kali ini, pada postingan ini Saya kembali akan membahas mengenai Aplikasi/Web SIAGA PENDIS, kali yang akan Saya bahas adalah mengenai cara untuk mencetak SKMT pada Aplikasi/Web SIAGA PENDIS. Sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan kali ini, alangkah baiknya jika Anda membaca beberapa postingan Saya yang telah lalu, postingan yang wajib untuk Anda ketahui/pahami sebelum Anda melanjutkan untuk pokok pembahasan kali ini. Postingan Saya tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS


SIlahkan klik pada link tersebut di atas untuk menuju postingan Saya sesuai dengan judul yang sudah Saya tuliskan di atas.

Baiklah, jika Anda sudah tahu/paham mengenai prosedur mengenai Verval data melalui SIAGA PENDIS, mari kita lanjutkan ke pokok pembahasan kali ini. Syarat wajib yang harus Anda kerjakan untuk dapat mencetak SKMT pada Aplikasi/Web SIAGA PENDIS adalah Anda harus mengisi data Portofolio Anda yang sudah disediakan pada SIAGA PENDIS ini, dan status Data Portofolio Anda sudah diverifikasi/disetujui oleh Operator Kabupaten/Kota. Kemudian, Anda juga harus menambahkn Sekolah Non Induk, terutama bagi Anda yang memang mengampu 2 (dua) Sekolah, kemudian Anda harus mengisi Jadwal di masing-masing Sekolah tersebut (baik Induk maupun Non Induk). Anda juga diwajibkan untuk mengupload SK Pembagian Jam Mengajar pada masing-masing Sekolah tersebut (baik Induk maupun Non Induk), kemudian tunggu hingga hingga ajuan verval jadwal dan tugas Anda kembali di setujui/verifikasi oleh Operator Kabupaten/Kota.

Jika semua hal tersebut di atas sudah Anda penuhi, Sekarang saatnya untuk melanjutkan mencetak SKMT Anda, dimana SKMT tersebut Wajib Anda cetak dan serahkan kepada Kepala Sekolah untuk diberi Nilai dan diketuhui oleh Pengawas Guru PAI Anda.

Berikut langkah-langkah untuk mencetak SKMT pada Aplikasi/Web SIAGA PENDIS :


2. Pastikan Status Mengajar Anda sudah Aktif, lihat pada header halaman SIAGA PENDIS Anda, perhatikan gambar di bawah ini :

Atau juga bisa Anda cek pada menu Jadwal dan Tugas, dan lihat dan perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS

Gambar di atas menunjukkan jika terdapat dua sekolah (Induk dan Non Induk) jadi Anda harus mengisi jadwal pada kedua sekolah tersebut, dan upload juga SK Pembagian Jam Mengajar Sekolah-sekolah tersebut. Dan pada kedua gambar diatas menunjukkan jika Data Ajuan Verval Jadwal dan Tugas Anda sudah disetujui/diverifikasi oleh Operator Kabupaten/Kota, jadi Anda sudah bisa untuk mencetak SKMT Anda.

3. Klik pada Menu SKMT pada Deretan Tab Menu Administrasi,  perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS
Silahkan klik pada tombol Cetal Surat yang terdapat disamping kanan Nama Sekolah, kemudian serahkan kepada Kepala Sekolah untuk mendapatkan nilai dari Kepala Sekolah, berikut tanda tangan dan stempel, juga tunjukkan kepada Pengawas Guru PAI untuk mendapatkan Tanda Tangan. Jika sudah, silahkan Anda Scan SKMT yang sudah ada nilai dan tanda tangan dari Kepala Sekolah dan Pegawas PAI, kemudian Upload, melalui SIAGA PENDIS pada Menu SKMT, kemudian klik pada Tombol Upload SKMT.

Demikian pembahasan mengenai Cara Cetak SKMT Guru PAI melalui SIAGA PENDIS, semoga apa yang Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk semua. Terimakasih dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Operator Sekolah!!!!,...

Post a Comment for "Cara Mencetak SKMT Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS"