Perbedaan Format PPTX Dan PPSX Pada Ms. Power Point 2007 - Mas Operator
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Format PPTX Dan PPSX Pada Ms. Power Point 2007

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semua, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi mengenai perbedaan format file PPTX dan PPSX pada Aplikasi Ms. Power Point 2007. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Aplikasi Power Point merupakan sebuah Aplikasi yang dibuat khusus untuk membuat sebuah presentasi/slide show.
Format file PPTX merupakan format file/ekstensi dari sebuah file yang kita buat menggunakan Aplikasi Ms. Power Point 2007, jika pada Aplikasi Power Point versi 2003 format filenya adalah PPT. Lalu apa itu format PPSX pada Aplikasi Power Point 2007 ? Berikut penjelasan sederhana mengenai format PPTX dan PPSX :

1. Format File/Ekstensi PPTX merupakan sebuah format file hasil dari Aplikasi Ms. Power Point 2007, dimana jika kita ingin membuka dan mengeditnya pada PC/Laptop kita harus terinstall Aplikasi Ms. Power Point 2007 (atau versi lainnya). Dan pada saat pertama kali kita membuka file yang berformat PPTX ini akan langsung terbuka pada Aplikasi Ms. Power Point yang telah terinstall di PC/Laptop kita, jadi kita masih bisa untuk mengedit isi dari file tersebut.

2. Format PPSX merupakan sebuah format file hasil dari Aplikasi Ms. Power Point 2007, namun berbeda dengan format file PPTX, bedanya adalah dalam format file yang bereksteni PPSX ini pada saat pertama kali kita membuka filenya akan langsung menampilkan sebuah tampilan slide show/presentasi. Dengan kata lain kita tidak bisa untuk mengedit isi dari file tersebut.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan sebuah kesimpulan, yakni : Format PPTX merupakan sebuah file mentah/master file dimana kita bisa untuk mengedit isi dari file terebut. Format PPSX merupakan file yang sudah jadi, untuk mengedit isi dari file tersebut kita tidak bisa langsung mengedit isi dari file tersebut. Maksudnya? untuk mengedit isi dari file yang berformat/berekstensi PPSX tidak seperti pada file yang berformat/berekstensi PPTX, tinggal klik dua kali/double click pada file yang berformat/berekstensi PPTX tesebut, maka akan langsung terbuka menjadi halaman kerja pada Aplikasi Ms. Power Point. Pada file yang berformat/berekstensi PPSX untuk dapat mengedit isi dari file  tersbut diperlukan beberapa langkah/cara untuk membuka dan mengedit isi dari file tersebut. Dan berikut merupakan langkah-langkah/cara untuk membuka dan mengedit file yang berformat/berekstensi PPSX :

Cara 1 :
Klik kanan pada file yang berformat PPSX kemudian pilih openwith, klik Ms. Power Point 2007 dan hilangkan tanda centang pada opsi always use the selected program to open this kind of file :

Langkah1

Langkah2
Maka file tersebut akan terbuka dalam bentuk lembar kerja pada Aplikasi Ms. Power Point 2007

Cara Ke 2 :

1. Buka Aplikasi Ms. Aplikasi Power Point 2007 terlebih dahulu (lembar kerja kosong) klik start All Programs , Microsoft Office 2007 dan klik/pilih Ms. Power Point 2007 

Langkah1

2. Klik Office Button, Kemudian klik/pilih Open, tentukan lokasi penyimapanan file PPSX tadi, kemudian pilih file PPSX tadi dan klik Open. Maka file PPSX tersebut akan terbuka ke dalam lembar kerja Ms. Power Point 2007 dan kita bisa untuk mengedit isi dari file tersebut.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan format file PPTX dan PPSX pada Aplikasi Ms. Power Point 2007. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Perbedaan Format PPTX Dan PPSX Pada Ms. Power Point 2007"