Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana saya ini, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk memproteksi file Ms. Word 2007 (*.docx) dengan memberikan password.
Password ini dimaksudkan tentu saja untuk melindungi file kita supaya tidak bisa dibuka (dilihat) oleh orang yang tidak berkepentingan/orang yang tidak bertanggung jawab. Namun ingat!, catatlah terlebih dahulu atau minimal ingatlah password yang telah kita entrikan terhadap file tersebut.
Caranya sangat mudah, kira-kira seperti berikut :
1. Buka file Ms. Word yang akan kita beri password.
2. Klik Office Button - Pilih SaveAs
3. Pada Opsi SaveAs, Klik pada opsi Tools (lihat anak panah) :
4. Kemudian pilih Opsi General Options
5. Selanjutnya, lakukan setting seperti berikut ini :
Ket :
1. Masukkan/ketik password sesuai keinginan kita
2. Ketik ulang password (sama persis) seperti yang kita ketik pada No. 1
3. Beri tanda check list pada Opsi Read-Only recomended
4. Klik OK untuk mengakhiri.
6. Maka akan muncul Pop up windows seperti berikut (2x) : Masukkan lagi password yang kita masukkan tadi, kemudian klik OK
7. Terakhir, Klik Save
Demikian cara untuk memberi Password pada file Ms. Word 2007, Terimakasih dan semoga bermanfaat.







