Memberi Password Pada Ms. Word 2007
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana saya ini, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk memproteksi file Ms. Word 2007 (*.docx) dengan memberikan password.
Password ini dimaksudkan tentu saja untuk melindungi file kita supaya tidak bisa dibuka (dilihat) oleh orang yang tidak berkepentingan/orang yang tidak bertanggung jawab. Namun ingat!, catatlah terlebih dahulu atau minimal ingatlah password yang telah kita entrikan terhadap file tersebut.
Caranya sangat mudah, kira-kira seperti berikut :
1. Buka file Ms. Word yang akan kita beri password.
2. Klik Office Button - Pilih SaveAs
3. Pada Opsi SaveAs, Klik pada opsi Tools (lihat anak panah) :
4. Kemudian pilih Opsi General Options
5. Selanjutnya, lakukan setting seperti berikut ini :
Ket :
1. Masukkan/ketik password sesuai keinginan kita
2. Ketik ulang password (sama persis) seperti yang kita ketik pada No. 1
3. Beri tanda check list pada Opsi Read-Only recomended
4. Klik OK untuk mengakhiri.
6. Maka akan muncul Pop up windows seperti berikut (2x) : Masukkan lagi password yang kita masukkan tadi, kemudian klik OK
7. Terakhir, Klik Save
Demikian cara untuk memberi Password pada file Ms. Word 2007, Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Post a Comment for "Memberi Password Pada Ms. Word 2007"
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :